Rodtang Jitmuangnon, Bocah Malang Yang Dapat Mewujudkan Impian Menjadi Bintang Kelas Dunia

 

Sebagai salah satu nama yang paling dikenal dalam olahraga tarung di era saat ini, Rodtang “The Iron Man” Jitmuangnon telah menempuh perjalanan jauh sejak dibesarkan di pedesaan Thailand menjadi megabintang global.

Juara dunia ONE flyweight Muay Thai akhirnya memiliki sarana untuk mewujudkan mimpinya. Bintang muda ini telah memberikan kembali kepada orang tuanya yang telah mendukungnya sepenuhnya dalam karir Muay Thai-nya.

Pria 24 tahun ini dalam postingan di Facebook-nya mengatakan bahwa dia akhirnya bisa membeli rumah untuk kedua orang tuanya dan memberi mereka kehidupan yang lebih baik melalui tekadnya. Rodtang Jitmuangnon berterima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam hidupnya untuk memungkinkan hal ini dan para penggemarnya yang telah mendukungnya hingga saat ini.

"Terima kasih semuanya. Terima kasih untuk kalian semua yang telah terlibat,” tulisnya dalam keterangan foto, menggambarkan dirinya sebagai anak malang sebelum mengenal Muay Thai. “Saya telah membeli rumah untuk ibu saya dan membangunkan ayah saya rumahnya sendiri, saya punya cukup uang untuk menghidupi keluarga saya. Terima kasih Muay Thai karena telah memberi saya segalanya.”

Atlet muda ini merasa sangat berhutang budi kepada kedua orang tuanya, karena merekalah orang pertama yang mendorongnya untuk mengejar karir olahraganya dan menginspirasinya untuk bekerja sekeras mungkin seperti yang mereka lakukan untuk mencari nafkah untuk keluarga besar. Meskipun Rodtang mengakui bahwa orang tuanya tidak mengerti Muay Thai, orang tuanya mendorong putra mereka untuk menekuni seni bela diri untuk memiliki kehidupan yang lebih baik daripada mereka.

“Mereka berdua mendukung karir saya, tapi mereka bukan orang Muay Thai. Mereka tidak terlibat. Ibu saya bahkan tidak suka menonton perkelahian saya,” jelas Rodtang. “Orang tua saya membesarkan saya untuk berjuang sendiri. Saya menyadari melalui Muay Thai, saya dapat menghidupi diri sendiri dan keluarga saya.”

Menjadi seorang atlet dalam olahraga nasional Thailand bukanlah kehidupan yang mudah, setiap petarung perlu mendorong dirinya melalui rezim pelatihan yang melelahkan dan jadwal kompetisi yang aktif untuk mencapai puncak. Tetapi Rodtang bangkit melalui semua kesulitan yang diberikan olahraga kepadanya, direkrut oleh Jitmuangnon Gym yang terkenal karena gritnya dan mendapatkan gelar Juara Dunia melalui dedikasinya.

Pemuda Thailand itu telah memberikan yang terbaik dalam setiap penampilannya dan tidak pernah memiliki keinginan untuk mengeluh atau memberikan kurang dari 100 persen dalam pertandingannya. Dia percaya bahwa memberikan semua yang dia miliki dalam perjuangan memberi arti pengorbanan dan kerja keras yang dilakukan orang tuanya untuknya.

“Orang tua saya bekerja jauh lebih keras daripada yang pernah saya lakukan. Saya berhutang budi kepada mereka dan ingin membalas apa yang telah mereka lakukan untuk kami tumbuh dewasa,” katanya kepada ONE Championship dalam wawancara sebelumnya.

“Ibuku mengajariku untuk berjuang demi hidupku dan memiliki hati yang kuat. Bertarung terkadang sulit, tetapi hidup saya lebih mudah daripada mereka, jadi saya tidak bisa menyerah.

” Kegigihannya membawanya ke ONE Championship di mana ia saat ini mendominasi divisi flyweight Muay Thai. CEO ONE Chatry Sityodtong mengomentari postingan Facebook-nya, mengucapkan selamat atas pencapaiannya.

Rodtang menjawab dengan ucapan terima kasih kepada pria yang menjadikannya megabintang di panggung dunia. Rodtang saat ini berlaga di semi-final grand prix dunia kelas terbang ONE Muay Thai di mana ia akan menghadapi Savvas Michael. Belum ada tanggal yang diumumkan, tetapi penggemar dapat mengharapkan keriuhan ketika kedua bintang bertabrakan.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak