Dominik Szoboszlai Jadi Tumbal Kemenangan Impresif Lawan Newcastle, Liverpool Krisi Gelandang

Dominik Szoboszlai 

Suaranusa.com - Gelandang serang Dominik Szoboszlai mengalami cedera hamstring saat Liverpool meraih kemenangan 4-2 atas Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Selasa dini hari WIB tadi. Hal ini dokonfirmasi oleh pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Dalam pertandingan yang dipenuhi performa cemerlang, Liverpool berhasil sementara memuncaki klasemen Liga Inggris setelah dua gol Mohamed Salah, sepasang gol Curtis Jones, dan sumbangan gol dari Cody Gakpo. Namun, kemenangan tersebut terbayar mahal karena Szoboszlai harus ditarik keluar pada menit ke-64 karena cedera hamstring, mengharuskan penggantian dengan Ryan Gravenberch.

Jurgen Klopp menyatakan, "Ya, Szoboszlai ditarik keluar karena cedera. Kami ingin langsung menggantikannya, tetapi sayangnya kita terlambat beberapa menit karena ia sebelumnya sudah merasakan ada masalah (di hamstringnya)."

Klopp juga menyampaikan bahwa saat ini belum diketahui seberapa lama absennya Szoboszlai, dan pemeriksaan medis lebih lanjut akan menjadi penentu. Liverpool dihadapkan pada jadwal padat dengan pertandingan melawan Arsenal dalam laga tandang Piala FA pada Minggu (07/1) dan pertandingan semifinal leg pertama Piala Liga Inggris kontra Fulham pada Kamis (11/1).

Szoboszlai bergabung dengan daftar panjang pemain Liverpool yang cedera, termasuk Thiago Alcantara, Stefan Bajcetic, Andy Robertson, Joel Matip, dan Kostas Tsimikas. Klopp juga harus menghadapi kehilangan Mohamed Salah dan Wataru Endo, yang akan absen untuk mengikuti Piala Afrika dan Piala Asia masing-masing.

Krisis semakin terasa di lini tengah Liverpool setelah cedera Szoboszlai dan absennya Endo, menyusul Thiago dan Bajcetic yang sudah cukup lama menepi. Klopp dihadapkan pada tantangan besar untuk membangun kembali kekuatan timnya menjelang serangkaian pertandingan penting yang akan datang.


Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak