Anies Baswedan Ucapkan Selamat HUT PDI Perjuangan, Sinyal Koalisi Makin Menguat ?


Suaranusa.com - Calon Presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan, menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Melalui unggahan di Instastory pribadinya, Anies menuliskan, "Selamat HUT ke-51 PDI Perjuangan 10 Januari 2024 dari Anies R Baswedan," sambil menyertakan gambar lambang PDIP.

Ucapan tersebut langsung mendapat tanggapan dari calon presiden yang diusung PDIP dalam Pilpres 2024, Ganjar Pranowo. Dalam video yang diunggah ulang di akun TikTok Berita Nasional Maju, Ganjar menyatakan bahwa ucapan Anies merupakan tanda persahabatan. "Mas Anies terima kasih atas ucapan ulang tahunnya, kita senang, mudah-mudahan ini bagian dari sebuah persahabatan," ujar Ganjar.

Perayaan HUT PDIP ke-51 digelar di sekolah partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Acara diawali dengan nyanyian bersama lagu Indonesia Raya. Kehadiran para tokoh negara dan politikus disambut sukacita oleh kader PDIP. Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, juga berbincang-bincang dengan para tokoh sebelum acara dimulai.

Pada perayaan HUT PDIP kali ini, pihak PDIP hanya mengundang 51 tamu sebagai simbol 51 tahun berdirinya partai berlogo banteng. Tema HUT PDIP tahun ini adalah 'Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang'. Acara tersebut menjadi momen bersejarah bagi PDIP sebagai bentuk penghormatan terhadap perjalanan panjang partai tersebut.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak