Perbedaan Prestasi Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo


Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah dua pemain sepak bola terhebat di generasinya, bahkan dalam dua dekade terakhir. Keduanya telah mencetak lebih dari 1.500 gol dan memberikan banyak momen luar biasa bagi penikmat sepak bola dunia.

Perdebatan seputar siapa yang lebih baik antara Messi dan Ronaldo telah berlangsung selama bertahun-tahun, dan sepertinya tidak akan berakhir dalam waktu dekat. Kedua pemain memiliki kekuatan dan kelemahannya masing-masing, sehingga sulit untuk menentukan siapa yang lebih unggul secara keseluruhan.

Berikut adalah perbandingan prestasi Messi dan Ronaldo di berbagai aspek:

Trofi

Pada level klub, Messi lebih unggul dari Ronaldo. Messi telah memenangkan 38 trofi bersama Barcelona dan Paris Saint-Germain, termasuk 10 gelar La Liga, 4 gelar Liga Champions, 7 gelar Copa America, dan 3 gelar Piala Dunia Antarklub. Ronaldo telah memenangkan 32 trofi, termasuk 7 gelar Liga Champions, 2 gelar Liga Inggris, dan 2 gelar Serie A.

Pada level internasional, Messi telah memenangkan trofi Copa America 2022 bersama Argentina. Ronaldo telah memenangkan trofi Euro 2016 bersama Portugal.

Gol

Messi adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa di La Liga, dengan 474 gol. Ia juga merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Barcelona, dengan 672 gol. Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions, dengan 140 gol. Ia juga merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Portugal, dengan 118 gol.

Messi telah mencetak 796 gol dari 988 pertandingan di level klub dan internasional. Ronaldo telah mencetak 807 gol dari 1.101 pertandingan di level klub dan internasional.

Assist

Messi adalah pencetak assist terbanyak sepanjang masa di La Liga, dengan 212 assist. Ia juga merupakan pencetak assist terbanyak sepanjang masa untuk Barcelona, dengan 305 assist. Ronaldo adalah pencetak assist terbanyak sepanjang masa di Liga Champions, dengan 42 assist.

Messi telah memberikan 303 assist dari 988 pertandingan di level klub dan internasional. Ronaldo telah memberikan 283 assist dari 1.101 pertandingan di level klub dan internasional.

Penghargaan individu

Messi telah memenangkan tujuh Ballon d'Or, penghargaan pemain terbaik dunia versi majalah France Football. Ia juga telah memenangkan tujuh penghargaan The Best FIFA Men's Player, penghargaan pemain terbaik dunia versi FIFA. Ronaldo telah memenangkan lima Ballon d'Or dan dua penghargaan The Best FIFA Men's Player.

Messi telah memenangkan penghargaan Sepatu Emas Eropa enam kali, penghargaan pencetak gol terbanyak di Eropa. Ronaldo telah memenangkan empat penghargaan Sepatu Emas Eropa.


Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak