Putin Serukan Penindakan Tegas Terhadap Agen Asing, Sebut Kyiv Lakukan Terorisme Negara


Suaranusa.com - Presiden Rusia Vladimir Putin pada Rabu kemarin menyerukan respons "tegas" terhadap agen-agen asing yang bertujuan mendestabilisasi Rusia dengan membantu Ukraina.

"Rezim Kyiv dengan dukungan langsung dari dinas rahasia asing telah mengambil jalur metode teroris, praktis terorisme negara," kata Putin dalam pidato video.

"Ini adalah tindakan sabotase terhadap situs sipil, infrastruktur transportasi dan energi, serangan terhadap warga sipil dan perwakilan otoritas," ujarnya.

Sejak Moskow melancarkan serangan ke Ukraina pada Februari 2022, telah dilaporkan banyak serangan sabotase terhadap rel kereta api Rusia dan serangan drone yang dikaitkan dengan Ukraina.

"Upaya agen rahasia asing untuk meng destabilize situasi politik dan sosial di Rusia harus dihentikan dengan tegas," kata Putin dalam pidatonya pada hari pekerja badan keamanan.

"Layanan keamanan tidak memiliki tugas yang mudah. Tetapi Anda memiliki semua potensi yang diperlukan, semua kemungkinan untuk memastikan keamanan negara, masyarakat, dan warga negara kita."


Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak