Manchester City Raih Piala Dunia Antarklub, Pep Guardiola: Kami Menutup Kisah


Manchester City meraih gelar juara Piala Dunia Antarklub 2023 setelah mengalahkan Fluminense dari Brasil dengan skor 4-0 di final, Sabtu (23/12/2023) dini hari WIB. Kemenangan ini menjadi gelar kelima City di tahun 2023, setelah sebelumnya meraih Liga Inggris, Piala FA, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

Pep Guardiola, pelatih City, mengatakan bahwa kemenangan ini merupakan "penutupan kisah" bagi timnya. Ia menyebut bahwa City telah memenangkan semua trofi yang tersedia, dan tidak ada lagi yang bisa dicapai.

"Kami memiliki perasaan bahwa kami akan menutup kisah ini, kami telah memenangkan semua gelar, tidak ada lagi yang bisa diraih," kata Guardiola. "Saya merasa pekerjaan telah selesai, semuanya sudah berakhir."

Guardiola juga memberikan penghormatan kepada para pemain dan staf yang berkontribusi selama masa kepelatihannya. Ia menyebut bahwa semua pihak telah bekerja keras untuk mencapai kesuksesan ini.

"Enzo [Maresca] membantu kami memenangkan treble, Mikel [Arteta] dalam staf saya, semua pemain sejak hari pertama. Vincent [Kompany] hingga Kyle [Walker] sebagai kapten, semua pemain membantu kami mencapai sesuatu yang luar biasa untuk bisa berada di sini dan bermain di turnamen ini," ujar Guardiola.

Sementara itu, Julián Álvarez, pahlawan dua gol City di final, mengaku senang dengan pencapaiannya. Ia menyebut bahwa tahun ini merupakan tahun yang luar biasa baginya.

"Sejujurnya, saya telah mencapai gelar terbanyak yang bisa diraih pemain pada usia 23 tahun," kata Álvarez. "Keinginan saya adalah terus melakukan hal yang sama dan mencoba memenangkan semuanya lagi."

Dengan kemenangan ini, City menjadi tim pertama dari Inggris yang meraih Piala Dunia Antarklub dua kali. City juga menjadi tim pertama yang memenangkan lima gelar dalam satu tahun kalender.


Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak