Rusia Akan Menambah Personil Militer sebanyak 170.000


Moskow, 2 Desember 2023 - Presiden Rusia Vladimir Putin telah mengumumkan rencana untuk meningkatkan jumlah personel militer sebesar 170.000 orang. Ini akan membawa jumlah total personel militer Rusia menjadi lebih dari 2,2 juta orang.


Pengumuman itu dibuat pada hari Jumat oleh Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu. Shoigu mengatakan bahwa peningkatan itu diperlukan untuk memperkuat pertahanan Rusia dan untuk memenuhi kebutuhan Angkatan Bersenjata.


Peningkatan personel ini terjadi di tengah meningkatnya ketegangan antara Rusia dan Amerika Serikat serta sekutu-sekutunya. Rusia telah mengumpulkan pasukan di dekat perbatasannya dengan Ukraina, yang telah memicu kekhawatiran tentang kemungkinan invasi.


Shoigu mengatakan bahwa peningkatan personel itu tidak dimaksudkan untuk menyerang negara lain. Namun, dia mengatakan bahwa Rusia akan mengambil tindakan tegas jika keamanannya terancam.


Peningkatan personel ini juga terjadi di tengah upaya Rusia untuk memodernisasi militernya. Rusia telah menginvestasikan banyak dana dalam peralatan militer baru, termasuk pesawat tempur, tank, dan kapal perang.


Peningkatan personel dan modernisasi militer menunjukkan bahwa Rusia sedang memperkuat posisi militernya. Hal ini dapat meningkatkan ketegangan dengan negara lain, terutama Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak