Kesepahaman Kerjasama STISIP Widuri Dalam Usaha Benih Lele Desa Kubang (BLK) dan Lembaga Kesejahteraan Soaial Anak (LKSA) Budi Pekerti*



TANGERANG KABUPATEN - Suaranusa.com - Minggu tanggal 14 Agustus Tahun 2022 bertempat di lokasi budidaya Benih Lele Desa Kubang, Kec. Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Banten 15610 https://maps.app.goo.gl/ajZDPzEo8gRkkVTYA, telah ditanda-tangani Nota Kesepahaman Kerjasama antara STISIP Widuri, Usaha Benih Lele Desa Kubang (BLK) dan Lembaga Kesejahteraan Soaial Anak (LKSA) Budi Pekerti. 

Nota Kesepahaman bernomor 038/STISIP/MOU/TDPT/VIII/2022, 002/BLK/VIII/2022 dan 003/LKSA BP-TNG/VIII/2022 menyatakan semua pihak bersepakat untuk bekerjasama dalam kegiatan pendidikan, kegiatan penelitian dan pengembangan, dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, dan kegiatan lain yang langsung berhubungan kebutuhan masing-masing.

Kesepakatan kerjasama untuk tahun 2022 -2026 adalah kerjasama dalam pemberdayaan remaja tamatan SMTA di desa Kubang dan sekitarnya binaan LKSA-BP pimpinan  Ahmad Kolyubi, untuk meneruskan kuliah di STISIP Widuri yang ketuanya sekarang adalah Prof.Dr. Robert MZ Lawang, dengan biaya yang akan diperoleh dari peran aktif para remaja tersebut dalam kegiatan usaha budidaya lele di BLK yang dipimpin oleh wirausahawan Deden Mulyana dan seorang guru, aktivis lingkungan dan sekaligus mahasiswa S2 STISIP Widuri, Asep Sopian.

Saat ini tercatat adanya 10 mahasiswa STISIP Widuri binaan LKSA-BP yang aktif dalam kegiatan usaha budidaya lele di BLK. Bagi yang berminat masih terbuka kemungkinan untuk seleksi 10 remaja lagi.

Sesuai dengan prinsip Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), para mahasiswa ini bukan hanya mendapat uang untuk membayar biaya kuliah dan uang saku, tetapi semua aktifitas mereka di BLK akan diperhitungkan dan disetarakan dengan perolehan angka kredit beberapa matakuliah sehingga mereka tidak perlu lagi mengikuti kelas reguler. Beberapa kompetensi yang didapat oleh para mahasiswa didalam kegiatan usaha ini antara lain yang berkaitan dengan kemampuan manajemen, administrasi dan organisasi, kemampuan komunikasi dan promosi pemasaran, kemampuan penelitian konsumen dan pasar, kemampuan menjalin kerjasama internal dan eksternal, dan kemampuan pengembangan produk dan ekspansi usaha.(redaksi)

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak