Kisah Perjalanan Bella Saphira Jadi Mualaf, Sempat Dimusuhin Orangtua, Keluarga dan Sahabatnya

 


Bella Saphira, ratu sinetron paling cantik pada masanya, memutuskan pindah agama pada tahun 2013 silam. Perpindahan agama dari Kristen ke Islam, bukan tanpa aral. Baru-baru ini, ia mengaku bagaimana dahsyatnya cobaan menjadi mualaf. Cobaan apa sajakah itu? Berikut rangkumannya.

Ikrar dua kalimat syahadat sebagai syarat masuk Islam, diucapkan Bella Saphira pada 26 Juli 2013, bertempat di masjid Istiqlal Jakarta. Tak lama kemudian, ia diketahui menikah dengan Agus Surya Bakti, seorang Jenderal TNI yang kini menjabat sebagai Direktur Antam.

Pada Oktober 2013, atas undangan langsung mendiang raja Arab Saudi, Abdullah bin Abdulaziz al-Saud, Bella Saphira berkesempatan menunaikan ibadah Haji.

Keputusannya menjadi seorang muslim, diakuinya karena ia enggan menikah dengan orang yang berbeda keyakinan.

Namun demikian, sebagai seorang yang baru mualaf, Bella Saphira sempat mengalami berbagai cobaan. Ia mengaku pernah dimusuhi orangtua, keluarga, sahabat dan komunitas gerejanya.

Dalam kondisi demikian, Bella Saphira hanya bisa membesarkan hati dan terus bersabar. Hingga akhirnya, lambat laun, orang tua dan sahabat-sahabatnya, perlahan mau menerima keputusannya pindah agama.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak