Resep Menyiapkan Kek Lapis Ubi Kayu Jagung Manis Yang Menggugah Selera

Enak, Lezat dan Nikmat.

Resep Memasak Kek Lapis Ubi Kayu Jagung Manis Yang Nikmat Ikuti Caranya Dibawah. Kue lapis ubi ungu adalah salah satu variasi kue cubit yang harus anda coba. Kue berbahan dasar ubi ungu ini sangat cocok dijadikan teman Sama dengan kue cubit biasanya, kue cubit lapis ubi ungu ini memiliki rasa yang enak dan manis. Lembutnya kue ini akan setiap saat menggoyang lidah anda.

Kek Lapis Ubi Kayu Jagung Manis Ubi kayu atau yang lebih dikenal sebagai singkong atau ketela pohon merupakan salah satu sumber pangan Indonesia menjadi negara ketiga penghasil ubi kayu seteleh Nigeria dan Brazil. Tentu saja hal itu Baik kripik singkong rasa original atau di padukan dengan bumbu rasa lain selalu laris manis. Teknik Menanam Ubi Kayu --- Masih banyak yang menanam ubi kayu menemui berbagai macam kekecewaan terhadap pertumbuhan dan hasil produksinya. Bunda bisa membuat Kek Lapis Ubi Kayu Jagung Manis dengan 11 bahan dan 6 langkah. Berikut ini caranya.

Bahan untuk Kek Lapis Ubi Kayu Jagung Manis

  1. Anda butuh 1 1/2 kg ubi kayu.
  2. Ambil 300 gram gula kastor.
  3. Anda butuh 125 gram mentega.
  4. Siapkan 3 biji telur.
  5. Ambil 1 sudu teh vanilla.
  6. Anda butuh 1 tin curnel jagung.
  7. Anda butuh 1 kotak kecil Santan pekat.
  8. Siapkan Perisa jagung secukupnya.
  9. Anda perlu Perisa tebu utk warna hijau.
  10. Anda butuh Perisa ros untuk warna merah.
  11. Anda butuh Secubit garam untuk melemakkan.

Ada yang begitu bersemangat merawat dan memanen ubi kayu, namun ketika panen mengalami kerugian karena tidak sesuai dengan. Ubi kayu (nama botani: Manihot esculenta) ialah tumbuhan tropika dan subtropika dari famili Euphorbiaceae yang terkenal sebagai sumber utama karbohidrat dan daunnya sebagai sayuran. Ubi kayu dikatakan berasal dari bahagian tropika Amerika Selatan tetapi kini taburannya hampir di semua. JawaPos.com - Kayu manis sering digunakan untuk menambah rasa pada berbagai hidangan.

Cara memasak Kek Lapis Ubi Kayu Jagung Manis

  1. Sediakan bahan bahan..
  2. Pukul sebati mentega dan gula hingga gula larut.
  3. Masukkan telur satu persatu dan di ikuti dgn serbuk vanilla dan garam. Putar sampai sebati sahaja.
  4. Kemudian gaul kan sahaja ubi kayu yg diparut beserta kanji nya. Kanji ini diambil apabila kita perah, ada air. Air kita simpan sampai akan terhasil mendakan kanji. Kanji ini yg digunakan. Tambahkan sekotak kecil Santan pekat dan curnel jagung. Gaul sebati semuanya guna spatula..
  5. Bahagikan kepada 3 bahagian untuk 3 jenis perisa berbeza. Saya guna perisa bukan Pewarna. Kerana perisa memberi rasa, sedangkan Pewarna hanya memberi warna. Bezakan?. Gabungan perisa tebu untuk hijau, perisa jagung untuk kuning dan perisa ros untuk merah memang memberi kita rasa yg cukup enak. Kalo tak percaya kene cuba..
  6. Cara nak membakar nya. Mula mula masukkan apa apa warna adunan yg anda suka. Bakar api atas bawah suhu 180 darjah. Bila atas dah nampak kering keperangan, atau test dengan pencucuk lidi satay, kalo tak lekat masak lah tu.tambah lagi lapisan perisa berikutnya. Teruskan hingga selesai. Siap..

Tapi kayu manis juga banyak kegunaannya untuk Kayu manis memiliki kualitas tertentu yang membantu menjaga kadar gula. Bila bulan puasa ni, biasanya ita suka makan manis-manis. Kebiasannya kuih muih atau manisan tradisional yang kata orang tak lapuk dek hujan tak lekang dek panas. Masa bulan puasa nilah anak tekak ni meragam nak makan macam-macam , mengalahkan orang yang mengidam pulak! Sila Pilih Jenis Kek Di Bawah Kek Hati Pari Kek Lapis Choclate Almond Kek Lapis India Kek Lapis Prune Kek Lapis Rintik Hujan Kek Lapis Sisik Ikan Kek Lapis Strawberry.

Gratis Download ebook Resepi