Cara Memasak Gulai udang tanpa santan Yang Menggugah Selera

Enak, Lezat dan Nikmat.

Cara Memasak Gulai udang tanpa santan Yang Enak Ikuti Caranya Dibawah. Jangan lupa like dan share video saya yah kalo kalian suka. jika ingin terus dapat video resep masakan lainnya, jangan lupa subcribes dulu channel sy. Gulai kerap dikaitkan dengan makanan berkuah dengan campuran santan. Selain itu sajian gulai juga biasanya diisi dengan potongan daging dan sayur.

Gulai udang tanpa santan Berbicara mengenai hidangan gulai daging, apa sih hal pertama yang terbersit di benak anda? Hidangan lezat yang kaya akan bumbu? Hal ini dikarenakan kandungan santan yang ada didalamnya. Kamu bisa menyiapkan Gulai udang tanpa santan dengan 9 bahan dan 4 langkah. Baginilah langkah-langkahnya.

Bahan untuk Gulai udang tanpa santan

  1. Ambil 500 g udang.
  2. Anda perlu 25 g rempah kari.
  3. Siapkan 200 g kacang buncis.
  4. Siapkan 1 ulas bawang putih.
  5. Ambil 1 biji bawang besar.
  6. Anda butuh Setengah Inci halia.
  7. Siapkan 1 sudu kecil garam.
  8. Anda perlu 2 sudu besar air asam jawa.
  9. Ambil 300 ml Air.

Namun tenang, kali ini kita akan buat hidangan gulai daging sapi dengan rasa yang lezat. Santan pada gulai kambing dapat digantikan dengan kemiri. Gulai kambing tanpa santan cocok untuk orang yang tidak konsumsi santan. Rasa gulai yang segar dan identik dengan kuah kentalnya, tentu menggoyang lidah siapa saja yang mencicipinya.

Langkah-langkah membuat Gulai udang tanpa santan

  1. Tumbuk bawang putih, bawang merah dan halia, kemudian tumis.
  2. Bila sudah naik bau, masukkan rempah kari, masuk kan sedikit Air, kacau sehingga pecah minyak.bila pecah minyak masukkan Air asam jawa..
  3. Kemudian masukkan kacang buncis, kacau seketika, kemudian masukkan Air sedikit lagi, dan terakhir sekali masukkan udang dan 1 sudu kecil garam dan perasa secukup rasa..
  4. Siap untuk dihidangkan..

Namun sayangnya, ciri khas berupa kuah kental pada gulai tersebut bisa jadi masalah. Kendati demikian, muncul alternatif berupa cara membuat gulai tanpa santan. Gulai ini tanpa santan, jadi mungkin bisa disebut juga dengan sup, hanya saja memiliki bumbu yang mirip masakan gulai umumnya. Seafood seperti udang, cumi-cumi dan kepiting pun mantap, bahkan irisan daging sapi sedap diolah dalam kuah gulai ini. Untuk menghasilkan santan Kental, Encer dan Bubuk ternyata sangatlah mudah.

Gratis Download ebook Resepi