fbpx

Asus ROG Zephyrus Duo 15 SE Meluncur di CES 2021, Laptop Dengan Layar Ganda

Jajaran laptop gaming Asus ROG terbaru diperkenalkan di ajang CES 2021, Rabu (13/1/2021). Jajaran laptop ROG ini diklaim dibekali teknologi terbaru nan inovatif.

Salah satu yang paling mengejutkan adalah ROG Zephyrus Duo 15 SE, laptop gaming layar ganda dan laptop gaming ROG Strix versi terbaru, ungkap Asus dalam siaran pers yang diterima di Jakarta.

Asus ROG Zephyrus Duo 15 SE

ROG Zephyrus Duo 15 SE merupakan laptop layar ganda karena dibekali dengan layar kedua bernama ScreenPad Plus yang terintegrasi dan memiliki banyak fungsi untuk menunjang produktivitas dan performa saat bermain game.

ScreenPad Plus bukan hanya layar kedua. Dengan fitur layar sentuh, pengguna dapat mengontrol aplikasi siaran langsung atau melihat petunjuk saat bermain game di layar beranda.
Bagi pembuat konten, ScreenPad Plus pada ROG Zephyrus Duo 15 SE dapat digunakan sebagai tablet grafis atau bahkan alat kontrol tambahan berkat dukungan integrasi langsung dengan Aplikasi Adobe Creative.

ROG Zephyrus Duo 15 SE ditenagai oleh chip grafis AMD Ryzen 9 5900HX dan NVIDIA GeForce RTX 3080. ROG Zephyrus Duo 15 SE juga dilengkapi dengan kipas Arc Flow yang mampu memberikan aliran udara hingga 13% lebih baik.

Tak hanya itu, penggunaan unit pendingin baru dengan lima heat pipe dan liquid metal sebagai heat compound membuat performa pendinginan ROG Zephyrus Duo 15 SE semakin baik.

Asus ROG Flow X13

ROG Flow X13 ditenagai chip grafis AMD Ryzen 9 5980HS dan NVIDIA GeForce GTX 1650. Diklaim lebih irit dan baterainya diklaim mampu menjaga pengguna hingga 10 jam.

Tidak hanya itu, ROG Flow X13 merupakan laptop gaming yang kompak, ringan dan portabel, dilengkapi dengan USB Power Delivery yang memungkinkan pengisian daya melalui adaptor USB Type-C 100W. Alhasil, ROG Flow X13 dapat mengisi ulang baterai dari 0 hingga 60% dalam 39 menit.
ROG Flow X13 mengusung desain switchable yang memungkinkan rotasi layar 360 derajat. Layarnya menggunakan teknologi layar sentuh dengan opsi panel cepat FHD 120Hz yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass dan mendukung penggunaan stylus.

Sistem pendingin ROG Flow X13 menggunakan logam cair sebagai kompon panas dan tiga heatsink khusus yang melepaskan panas secara optimal. Sistem pendingin ditenagai oleh kipas Arc Flow terbaru yang mampu mengalirkan udara 15% lebih baik.

Asus ROG Strix SCAR 17

ROG Strix SCAR dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 9 5900HX dan chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3080. Laptop ini mengusung memori DDR4 3200MHz hingga 64GB dan dilengkapi dengan unit pendingin baru yang lebih baik.

Didesain untuk menjadi hardware bagi para gamer esports, ROG Strix SCAR 17 hadir dengan layar tercepat di kelasnya, resolusi FHD dengan refresh rate 360Hz dan response time 3ms. Kali ini layarnya juga dilengkapi bezel yang lebih tipis untuk gaming yang lebih imersif, dan didukung oleh Adaptive Sync.

ROG Strix SCAR 17 dibekali dengan sound system Dolby Atmos melalui empat speaker yang mampu menghasilkan suara detail dan efek suara surround yang lebih baik. Laptop ini juga dilengkapi AI bi-directional noise cancellation yang akan mengurangi kebisingan sekitar.

Baterai ROG Strix SCAR 17 lebih besar, yaitu 90Wh, sehingga dapat digunakan untuk memutar video hingga 12 jam. Sementara dukungan untuk pengiriman daya USB Type-C menjadikan ROG Strix SCAR 17 terbaru lebih portabel sekarang dan dapat diisi ulang dengan adaptor yang lebih ringkas.

ROG Strix SCAR 17 terbaru menggunakan unit pendingin dengan kipas Arc Flow, fitur sistem pendingin self-cleaning, dan penggunaan logam cair sebagai senyawa termal, menjadikan ROG Strix SCAR 17 baru semakin sejuk dan senyap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *