fbpx

Vaksin Corona Moderna Diklaim Membuat Covid-19 Kebal Selama Setahun

Moderna, yang memproduksi vaksin Covid-19, mengungkapkan bahwa kekebalan dari vaksin Corona yang dimilikinya dapat bertahan untuk melindungi dari infeksi virus Corona selama maksimal satu tahun.
Produsen obat tersebut mengatakan teknologi mRNA yang digunakannya cocok untuk menyebarkan vaksin berdasarkan varian baru virus Covid-19 yang telah muncul di beberapa negara.

Vaksin Moderna menggunakan teknologi sintetik mRNA-1273 untuk meniru permukaan virus Corona, untuk mengajarkan kekebalan manusia untuk merekam virus dan menghasilkan sistem kekebalan untuk virus Covid-19.

Moderna akan menjalankan tes untuk mengkonfirmasi aktivasi vaksin terhadap varian strain pada bulan Desember.
Dia menambahkan bahwa pihaknya mengharapkan untuk memproduksi antara 600 juta hingga 1 miliar dosis vaksin Covid-19 pada tahun 2021, dan mengharapkan penjualan $ 11,7 miliar tahun ini.

Senin (11/1), Tim merasa nyaman dengan rekam jejak yang kami miliki saat ini. Kami berada di jalur yang benar untuk memberikan setidaknya 600 juta dosis.  kata CEO Stefan Bansel pada konferensi pers untuk JP Morgan Healthcare, Senin. Dikutip Reuters.

Menurut Forbes, beberapa vaksin bisa memberikan perlindungan selama berbulan-bulan seumur hidup. Namun, data dari uji klinis vaksin Covid-19 belum diketahui sampai kapan kekebalan ini bisa bertahan.

Ini akan menjadi perhatian dari waktu ke waktu dan sesuatu yang harus diawasi dengan ketat.
Produsen dan regulator juga akan terus memantau perubahan virus, dan produsen biasanya kembali ke tahap pengembangan jika terjadi mutasi pada virus Covid-19.

Pfizer, BioNTech, dan Moderna menggunakan jenis teknologi baru dalam mengembangkan vaksin mereka, mRNA. Namun, vaksin lain menggunakan metode evolusi yang mengendalikan virus yang dilemahkan atau membiakkan sejumlah besar virus mati.

“MRNA luar biasa karena Anda dapat menukar strain baru dan menjalankannya, ” ungkap Bancel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *