Pengembang Game Spiderman 2 Diserang Ransomware Besar-besaran


Suaranusa.com - Para pengembang di balik game video Spider-Man 2 merasa "sangat terganggu" oleh serangan ransomware besar-besaran yang menimpa perusahaan mereka. Studio PlayStation Insomniac mengatakan timnya "sedih dan marah" oleh "serangan siber kriminal" yang baru-baru ini terjadi.

Data karyawan, email perusahaan, dan rincian awal tentang game Wolverine yang akan datang termasuk dalam informasi sensitif yang dicuri dan dipublikasikan oleh kelompok peretas. Dalam sebuah pernyataan, studio tersebut berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka yang "luar biasa".

Insomniac mengatakan mereka telah menunggu beberapa hari sebelum merilis pernyataan ini untuk memungkinkan tim mereka "saling mendukung" setelah "beban emosional" dari serangan peretasan tersebut. Mereka mengatakan sedang bekerja dengan cepat untuk menilai sejauh mana kerusakan tersebut, tetapi game eksklusif PS5 yang akan datang, Wolverine, "berlanjut seperti yang direncanakan".

"Game ini dalam produksi dan tanpa keraguan akan berkembang sepanjang pengembangan, seperti halnya semua rencana kami," kata pernyataan itu. "Kami akan berbagi informasi resmi tentang Marvel's Wolverine ketika waktunya tepat."

Rekan pengembang game, jurnalis, dan penggemar telah mengutuk serangan siber ini, mendesak orang lain untuk tidak membagikan atau mempublikasikan konten apa pun yang terkait.

Kelompok ransomware Rhysida mengaku bertanggung jawab, dan mereka juga mengklaim bertanggung jawab atas serangan serupa terhadap British Library bulan lalu. Metode ini menggunakan perangkat lunak berbahaya untuk menginfeksi jaringan komputer perusahaan dan mengunci file-filenya, menuntut pembayaran agar file tersebut dikembalikan.

Insomniac sendiri belum merilis banyak rincian resmi tentang game Wolverine selain konfirmasi bahwa game tersebut akan memiliki nada "mature" dibandingkan dengan game Spider-Man.

Kebocoran ini terjadi pada minggu yang sama ketika seorang remaja dijatuhi hukuman rawat inap tanpa batas oleh pengadilan Inggris atas perannya dalam peretasan pembuat Grand Theft Auto, Rockstar.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak