PD Menang Satu Putaran, Timnas AMIN Tak Sudi Koalisi Dengan Paslon 03 ?


 Ketua Dewan Penasihat Timnas Anies-Muhaimin (AMIN), Hamdan Zoelva, menyatakan bahwa saat ini pihaknya belum mempertimbangkan untuk membentuk koalisi dengan kubu capres-cawapres nomor urut 01 Ganjar-Mahfud. Saat ini, fokus Timnas AMIN adalah memastikan kemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam satu putaran Pilpres.

"Kami belum berpikir tentang koalisi karena prioritas kami saat ini adalah menyelesaikan putaran ini. Apakah akan ada putaran kedua? Kami berharap pasangan 01 bisa memenangkan putaran pertama," ujar Hamdan di Markas AMIN, Jakarta Pusat, pada Rabu (10/1/2024).

Lebih lanjut, Hamdan menegaskan bahwa Timnas AMIN tengah berupaya maksimal untuk meraih kemenangan dalam putaran pertama. "Mengapa kita perlu koalisi jika kami sudah memenangkan putaran pertama. Itu sudah selesai, bukan?" tambahnya.

Selain membahas potensi koalisi antara kubu 01 dan 03, Hamdan juga memberikan komentar mengenai hasil debat capres pada malam Minggu (7/1/2024). Menurutnya, semua yang disampaikan oleh Anies merupakan bagian dari satu kesatuan visi-misi.

"Visi misi itu sangat penting, namun bagaimana kita menjalankannya dengan etika dan integritas juga tak kalah crucial. Karena visi-misi bukanlah sekadar tulisan di kertas, melainkan implementasinya dalam tindakan," jelasnya.

Hamdan menolak berkomentar terkait kritikan Anies terhadap pribadi capres nomor urut 2, Prabowo Subianto. Menurutnya, penilaian terhadap hasil debat seharusnya diserahkan kepada masyarakat.

"Semua ini dilakukan untuk meyakinkan para pemilih bahwa Capres tersebut layak dan pantas menjadi presiden RI yang besar," tegas Hamdan.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak