fbpx

Canon EOS M50 Mark II Mirrorless Camera Resmi Diluncurkan, Ini Spesifikasinya

Dengan PT Datascrip, Canon resmi meluncurkan Canon EOS M50 Mark II Mirrorless Camera.Kamera ini penerus Canon EOS M50 dan dijual dengan harga Rp10,5 juta.

Monica Aryasetiawan adalah Direktur Unit Bisnis PT Canon. Datascrip mengatakan kamera ini hadir dalam bentuk yang ringkas dan mudah digunakan.

Selain itu, kamera ini juga diperuntukkan bagi penyuka fotografi dan video untuk kebutuhan konten media sosial seperti YouTube.
“Canon EOS M50 II memberi pengguna kebebasan untuk membuat foto dan video 4K yang indah. Pengguna dapat dengan cepat dan mudah mengunggah dan berbagi konten video di platform media sosial kapan pun dan di mana pun,” kata Monica.

Kamera ini didukung oleh prosesor DIGIC 8 dan sensor CMOS APS-C 24,1MP. Canon EOS M50 Mark II juga telah memperbarui Dual Pixel CMOS AF dan Eye Detection AF sehingga memiliki kecepatan pemfokusan dan akurasi subjek yang tinggi.

Canon EOS M50 Mark II juga dilengkapi dengan kecepatan pemotretan beruntun 7,4fps dalam mode Servo AF dan 10fps dalam mode AF Satu Pemotretan saat memotret dalam LiveView.

Dengan ini, pengguna dapat memotret subjek bergerak dengan cepat dan akurat tanpa khawatir kehilangan momen.

Tampilan bingkai AF pada jendela bidik elektronik atau layar LCD pada kamera juga telah ditingkatkan, lebih cepat dan lebih mulus.
EOS M50 Mark II juga merupakan kamera EOS pertama yang sepenuhnya menggunakan layar sensitif sentuhan dengan Tap AF.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengalihkan fokus dari satu orang ke orang lain hanya dengan mengetuk layar.

Selain itu, pengguna juga bisa berkreasi dengan membuat video gerak lambat dengan kecepatan bingkai tinggi pada resolusi tinggi hingga 120p atau video selang waktu dalam kualitas 4K.

Sedangkan untuk zoom in / out, Canon OS M50 Mark II dilengkapi dengan teknologi pembesaran film digital yang memungkinkan zoom sekitar 3-10 kali.

Kamera ini juga memiliki fitur perekaman video potret / potret untuk memudahkan pengguna dalam membuat konten Instagram.
Mode perekaman ini dapat diaktifkan melalui opsi “Tambahkan Informasi Rotasi” untuk pengalaman menonton yang lebih baik.

Canon EOS M50 Mark II juga terintegrasi dengan EOS Webcam Utility.

Dengan ini, pengguna bisa menjadikan kamera seperti webcam dan memudahkan untuk mengatur kamera untuk koneksi ke komputer atau laptop.

Dari segi baterai, kameranya telah ditingkatkan hingga 70 kali lebih banyak dari seri sebelumnya. Pengguna bisa mengambil foto hingga 305 kali dengan sekali pengisian baterai.

Canon EOS M50 Mark II dijual dengan harga Rp 10,5 juta untuk bodinya. Sementara itu, kamera dengan lensa kit 15-45mm IS STM harganya Rs. 12 juta.

Sedangkan untuk kamera dengan lensa 15-45 IS STM / 55-200mm IS STM dijual dengan harga Rp15,9 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *