fbpx

Hyundai Disebut Berencana Memproduksi Mobil Apple di AS

Hyundai Motor dan Apple disebut-sebut berencana menandatangani perjanjian kerja sama pengembangan mobil listrik dan otonom dengan klausul produksi massal mulai 2024 di AS.
Informasi ini ditangani oleh Automotive News dari pemberitaan media Korea Selatan tentang berita IT yang muncul setelah adanya berita perselingkuhan antara Hyundai dan Apple. Laporan media lokal lainnya menyebutkan kedua perusahaan tersebut akan meluncurkan mobil listrik tanpa pengemudi pada tahun 2027.
Namun berita IT telah diupdate dengan menghapus detail lokasi produksi, kapasitas produksi, jadwal penandatanganan perjanjian, dan rilis prototipe.

Sebelum pembaruan, versi IT News mengindikasikan bahwa produksi direncanakan di pabrik Kia, anak perusahaan Hyundai, di Georgia atau pabrik baru di Amerika Serikat yang dapat memproduksi 100.000 unit pada tahun 2024.

Kapasitas maksimal pabrik yang direncanakan 400 ribu unit per tahun.

Selain itu, laporan juga menunjukkan bahwa “versi beta” dari Apple Car akan dirilis pada tahun 2022.
Hyundai menolak mengomentari laporan terbaru, tetapi mengatakan sebelumnya telah menerima permintaan kerja sama dari berbagai perusahaan, tanpa menyebut nama Apple.

Apple mengatakan tidak menanggapi ketika diminta berkomentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *